Rabu, 24 Februari 2016

Bar Code Reader
Pembaca barcode (atau barcode scanner) adalah sebuah alat elektronik untuk membaca dicetak barcode . Seperti flatbed scanner , terdiri dari sumber cahaya, lensa dan sensor cahaya menerjemahkan impuls ke optik yang listrik. Selain itu, hampir semua pembaca barcode berisi sirkuit decoder menganalisis gambar barcode data yang diberikan oleh sensor dan mengirim konten barcode untuk output port scanner.

Gambar Barcode Reader

Optical Mark Recognition (OMR)
Banyak perangkat OMR tradisional bekerja dengan dedicated scanner perangkat yang bersinar seberkas cahaya di atas kertas bentuk. Yang kontras reflektivitas pada posisi yang telah ditentukan pada halaman ini kemudian digunakan untuk mendeteksi daerah-daerah yang ditandai karena mencerminkan kurang cahaya dari daerah kosong kertas.
Beberapa perangkat OMR menggunakan formulir yang cetakan pada kertas 'transoptic' dan mengukur jumlah cahaya yang melewati kertas, sehingga tanda di kedua sisi kertas akan mengurangi jumlah cahaya yang melewati kertas.
Berbeda dengan perangkat OMR khusus, desktop OMR software memungkinkan pengguna untuk membuat bentuk-bentuk mereka sendiri dalam pengolah kata dan mencetaknya pada printer laser. Perangkat lunak OMR kemudian bekerja dengan Common pemindai gambar desktop dengan dokumen feeder untuk memproses formulir yang diisi sekali.
OMR umumnya dibedakan dari optical character recognition (OCR) oleh fakta bahwa rumit pengenalan pola mesin tidak diperlukan. Artinya, tanda-tanda dibangun sedemikian rupa sehingga ada sedikit kesempatan tidak membaca tanda dengan benar. Hal ini tidak memerlukan gambar untuk memiliki kontras tinggi dan bentuk mudah-dikenali atau tidak relevan. Sebuah bidang terkait untuk OMR dan OCR adalah pengakuan dari barcode seperti bar code UPC ditemukan pada kemasan produk.
Salah satu aplikasi yang paling akrab pengakuan mark optik adalah penggunaan # 2 pensil (HB di Eropa) gelembung lembar jawaban optik dalam pertanyaan pilihan ganda ujian . Siswa menandai jawaban mereka, atau informasi pribadi lainnya, dengan lingkaran gelap ditandai pada lembar pra-cetak. Setelah lembaran secara otomatis dinilai oleh mesin pemindaian. Di negara-negara Eropa yang paling, sebuah 'kutu' horizontal atau vertikal dalam 'permen' persegi panjang adalah jenis yang paling umum digunakan bentuk OMR, aplikasi yang paling akrab menjadi UK National lotere bentuk. Tanda permen adalah teknologi baru dan memiliki keuntungan menjadi lebih mudah untuk menandai dan mudah untuk menghapus. Menandai 'gelembung' besar adalah teknologi warisan dari mesin OMR sangat awal yang begitu sensitif tanda besar diperlukan untuk keandalan. Di sebagian besar negara Asia, penanda khusus digunakan untuk mengisi sebuah lembar jawaban optik . Siswa, juga menandai jawaban atau informasi lainnya melalui lingkaran gelap ditandai pada lembar pra-cetak. Kemudian lembaran secara otomatis dinilai oleh mesin pemindaian.
Banyak aplikasi OMR saat ini melibatkan orang mengisi formulir khusus. Formulir ini dioptimalkan untuk pemindaian komputer, dengan pendaftaran hati-hati dalam pencetakan, dan desain hati-hati sehingga ambiguitas yang direduksi menjadi minimum mungkin. Karena tingkat kesalahan yang sangat rendah, biaya rendah dan kemudahan penggunaan, OMR adalah metode populer menghitung-hitung suara.



Gambar Optical Mark Recognition


Magnetic Ink Character Recognition (MICR)
Ink Character Recognition magnetik, atau MICR, adalah pengenalan karakter teknologi yang digunakan terutama oleh industri perbankan untuk memfasilitasi pemrosesan cek dan membentuk nomor routing dan nomor rekening di bawah cek. Teknologi ini memungkinkan komputer untuk membaca informasi (seperti nomor rekening) dari dokumen dicetak. Tidak seperti barcode atau teknologi yang sama, namun, kode MICR dapat dengan mudah dibaca oleh manusia.
Karakter MICR dicetak dalam tipografi khusus dengan tinta magnetik atau toner, biasanya mengandung oksida besi . Sebagai teks mesin MICR decode, pertama magnetizes karakter dalam bidang kertas. Kemudian karakter yang melewati kepala membaca MICR, sebuah perangkat yang mirip dengan kepala pemutaran tape recorder . Karena setiap karakter melewati kepala itu menghasilkan unik gelombang yang dapat dengan mudah diidentifikasi oleh sistem.
Penggunaan pencetakan magnetik memungkinkan karakter untuk dibaca andal bahkan jika mereka telah overprinted atau dikaburkan oleh tanda lainnya, seperti prangko pembatalan dan tanda tangan. Tingkat kesalahan untuk pemindaian magnetik cek khas adalah lebih kecil dibandingkan dengan pengenalan karakter optik sistem. Untuk dokumen MICR tercetak dengan baik, "tidak dapat membaca" tingkat biasanya kurang dari 1% sedangkan tingkat substitusi (salah membaca rate) adalah dalam urutan 1 per 100.000 karakter.


Gambar Mini MICR

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget