Rabu, 24 Februari 2016

1.    Instalasi Monitor
       Untuk instalasi monitor ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu:
  • Pastikan kompatibilitas. Memastikan bahwa monitor kompatibel atau sesuai dengan operating sistem dan program aplikasi yang akan digunakan.
  • Periksa jenis port card. VGA Semua kartu video kompatibel dengan analog RGB/VGA port. Namun, ada monitor digital dengan input port Digital Video Interface (DVI) ataupun HDMI yang memerlukan vga card dan kabel penghubung yang sesuai untuk dapat terhubung ke komputer.

Gambar macam –macam port vga card
  • Membaca user manual monitor. User manual berguna untuk memahami fitur monitor yang akan kita instal. Selain itu, manual penting untuk mengetahui kabel apa saja yang harus terkoneksi ke monitor . Biasanya monitor LCD memiliki dua kabel: pertama kabel power untuk terhubung ke sumber daya, dan satu lagi kabel untuk menghubungkannya monitor ke cpu.
  • Menghubungkan kabel dan memeriksa layar. Umumnya, sistem operasi komputer akan secara otomatis menginstal driver yang diperlukan. Namun, jika hal ini tidak terjadi, dapat menggunakan CD Instalasi yang telah disediakan dalam kemasan monitor.

Gambar contoh pemasangan kabel vga ke cpu.

  • Menyesuaikan sudut dan posisi monitor terhadap penguna. Setelah monitor menyala sesuaikanlah sudut monitor dengan posisi mata dan badan agar didapat tampilan yang maksimal serta nyaman.
Gambar contoh pengaturan jarak monitor yang ideal.

  • Mengatur Kecerahan dan kontras monitor.diperlukan agar sesuai dengan mata setiap penguna komputer.karena setiap individu penguna memiliki kepekaan cahaya yang berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget